29 Juni 2010

Disambar Api Kompor, Pasutri Terpangang

LUBUKLINGGAU-Pasangan suami istri (pasutri) warga Desa Singkut 2 Kecamatan Pelawan Singkut, Sarolangun, Jambi nyaris tewas terpanggang. Keduanya adalah Diana Wati (30) dan suaminya Gunawan (40), mereka terpanggang akibat kompor meledak di rumahnya, Minggu (27/6) sekitar pukul 10.00 WIB.

Korban Diana Wati menderita luka bakar mulai dari kepala hingga di pinggangnya, bahkan daerah dadanya pun melepuh. Sedangkan Gunawan menderita luka bakar pada tangan kanan dan wajah sisi kanan. Keduanya kini menjalani perawatan di RS Hapsari Medika Lubuklinggau.

Diceritakan korban Gunawan kepada Musirawas Ekspres di RS Hapsari Medika, hari naas itu istrinya memasak sayur di dapur. Sedangkan ia sendiri sedang duduk-duduk di depan rumahnya. Ketika memasak diperkirakan tanpa sadar pakaian Diana tersambar api kompor.

Api kemudian dengan cepat merambat hingga membakar tubuh korban Diana. Korban dengan posisi tubuh dibalut api berteriak minta tolong dan berusaha memadamkan api di tubuhnya. Korban Gunawan mendengar teriakan istrinya langsung berlari ke dapur.

“Saya datang dia (Diana, red) sudah dilalap api,” ungkap Gunawan, sambil menjelaskan ia langsung membantu memadamkan api di tubuh istrinya, juga berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung berlari menuju rumah tersangka. Melihat hal tersebut warga langsung membantu korban dan memadamkan api. Sehingga api tersebut tidak sampai menyambar rumah.

Kedua korban oleh warga awalnya dibawa ke RS Sarolangun, namun karena kondisinya parah maka dirujuk ke RS Hapsari Medika Lubuklinggau, untuk mendapatkan perawatan lebih intensif. (CW-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More