19 Juni 2010

Kontingen Mura Juara Umum III O2SN SD

Daftar Perolehan Medali O2SN III SD Sumsel
No Kabupaten/Kota Emas Perak Perunggu Jumlah Keterangan
1 Palembang 29 5 1 35 Juara Umum I
2 Muba 10 8 8 26 Juara Umum II
3 Musi Rawas 4 6 4 14 Juara Umum III
4 OKU Timur 2 7 5 14 Peringkat IV
5 Lubuklinggau 1 2 3 6 Peringkat V
6 Banyuasin 1 1 2 4 Peringkat VI
7 Muara Enim - 9 6 15 Peringkat VII
8 Prabumulih - 4 5 9 Peringkat VIII
9 Lahat - 2 1 3 Peringkat IX
10 OKU - 2 1 3 Peringkat X
11 OKI - 1 1 2 Peringkat XI
12 Ogan Ilir - - 8 8 Peringkat XII
13 OKU Selatan - - 1 1 Peringkat XIII
14 Pagar Alam - - - - Peringkat XIV
15 Empat Lawang - - - - Peringkat XV

Sumber : Dispora Mura

*Sepakbola dan Atletik Lolos Nasional
MUSI RAWAS-
Kontingen Kabupaten Musi Rawas (Mura) mencatatkan prestasi yang cukup membanggakan dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ke-III SD tingkat Provinsi Sumsel. Di klasmen akhir Kontingen Mura sukses meraih predikat Juara Umum III setelah Palembang dan Muba.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Mura, H Badaruddin melalui Ketua Kontingen, Syamsudin, Mura menjadi Juara Umum III dengan memperoleh 14 medali meliputi empat medali emas, enam medali perak dan empat medali perunggu.

”Untuk medali emas dipersembahkan dari cabang Sepakbola, satu emas dari cabang senam dan dua dari cabang atletik,” kata Syamsudin. Hasil yang sangat positif ini diharapkan bisa menambah semangat atlit yang akan berlaga di Porprov Sumsel ke-IX di Palembang 20-27 Juni 2010.
Selain sebagai juara umum III, Kabupaten Mura juga menorehkan prestasi yang bisa membawa harum nama Mura di tingkat nasional.

”Sebab puluhan atlit dari Kabupaten Mura dari dua cabang olahraga akan bertanding mewakili Kontingen Provinsi Sumsel tingkat nasional tepatnya O2SN ke-III SD tingkat nasional. Kedua cabang tersebut yakni sepakbola dan atletik,” imbuhnya.

Hasil ini juga menurut Syamsudin membuktikan bahwa pembinaan yang dilakukan Dispora selama ini membuahkan hasil.

”Sebab pembinaan memang sudah kita lakukan sejak usia dini. Mulai dari pencarian bibit atlit, pembinaan, pelatihan hingga mendampingi atlit masa depan Mura ini berlaga di tingkat provinsi,” papar Syamsudin.

Ditambahkan Syamsudin, menjelang O2SN SD ke-III tingkat Provinsi Sumsel di Palembang, pihaknya melakukan beberapa persiapan. Hingga pada akhirnya ditetapkan
Kontingen Mura yang bermaterikan 42 atlit, 12 pelatih dan lima official.

”Hasil ini jelas cukup membanggakan dan menjadi tolak ukur kita untuk meningkatkan prestasi dalam ajang yang sama tahun depan atau event-even lainnya,” pungkas Syamsudin. (ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More