01 Juni 2010

Dishubkominfo Geram Rambu-rambu Banyak Hilang

LUBUKLINGGAU- Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Lubuklinggau geram dengan ulah masyarakat.

Pasalnya banyak rambu-rambu lalulintas yang dipasang banyak hilang. Kuat dugaan hilangnya rambu-rambu itu ulah masyarakat yang tidak bertanggungjawab.

Rambu-rambu yang hilang tersebut antara lain rambu peringatan, rambu larangan , rambu petunjuk, sebagian besar yang hilang berada di jalan Lintas Sumatera khususnya yang ada di marka jalan.

Menurut Kepala Dishubkominfo Kota Lubuklinggau Azhari Juhan kepada Musirawas Ekspres seusai menghadiri acara pelantikan pejabat struktural dilingkungan Rumah Sakit Siti Aisyah, Senin (31/5), hilangnya rambu-rambu tersebut tidak Cuma merugikan Negara tetapi merugikan bagi pengendara sepeda motor maupun mobil. Karena fungsi rambu-rambu yang dipasang tersebut sangat penting, terkhusus bagi pengendara mobil dari luar Kota Lubuklinggau.

Dikatakan Azhari sejak tahun 2009 hingga 2010 ini pihaknya sudah puluhan kali mengganti rambu-rambu di jalan raya. Namun keberadaan rambu itu tidak bertahan lama.

Sejauh ini pihaknya terus mengupayakan mengantisipasi terjadinya kecelakaan di jalan raya khususnya di jalan A Yani dengan memasang sejumlah rambu peringatan, rambu petunjuk dan rambu larangan. " Rambu-rambu itu hendaknya di patuhi oleh pengemudi, sehingga tidak terjadi kecelakaan seperti yang sering terjadi belum lama ini,"himbaunya.

Sementara iu menyikapi pemasangan rambu-rambu peringatan kurangi kecapatan yang dipasang di depan kios bensin Megang dan di depan Losmen Telago yang dituding main-main, ia justru menganggap masyarakat yang seharusnya lebih peduli dan memberikan peranya untuk menjaga rambu yang ada. "Selain itu bagi pengemudi untuk lebih berhati-hati dan memperhatikan rambu yang ada, sehingga tidak terjadi kecelakan di area tersebut," ungkapnya. (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More