12 Juni 2010

Bocah Cacat Ditolak Semua Pihak

LUBUKLINGGAU-Miris sekali yang dialami oleh bocah terlantar sebut saja Andi (bukan nama sebenarnya) yang diduga sengaja dibuang orang tuanya, setelah sebelumnya bocah tersebut ditolak oleh panti asuhan, ternyata anak yang informasinya berasal dari Desa Embacang Karang Jaya itu juga ditolak oleh Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas.

Upaya Dinas Sosial Kota Lubuklinggau pun pupus untuk membujuk sejumlah panti asuhan di kota ini untuk menitipkan bocah asal desa embacang itu. Semua panti menolak dengan alasan bocah tersebut kesehatanya terganggu.

Demikian juga dengan pihak Dinas Sosial Kabupaten Mura yang semestinya lebih bertanggung jawab dengan kondisi bocah itu, sebab secara asal usul bocah tersebut berasal dari wilayah Kabupaten Mura tepatnya desa Embacang Kecamatan Karang Jaya.

Namun hanya dengan alasan bocah itu sakit Dinsos Mura pun menolak dengan tegas kehadiran bocah malang itu. Merasa kawatir kondisi anak tersebut semakin memburuk dinas sosial kota Lubuklinggau berupaya berkoordinasi dengan Panti Gelandangan Terlantar (PTG) di Palembang dan hasilnya mereka setuju anak tersebut di titipkan di panti itu.

Menurut rencana hari ini (Sabtu,12/6) bocah tersebut akan diantar ke Palembang oleh Dinas Sosial Kota Lubuklinggau melalui kasi rehabilitasi anak. Demikian diungkapkan kepala Dinas Sosial Kota Lubuklinggau Edison Jaya melalui Kasi Rehabilitasi Anak Agus Suroto kepada Musirawas Ekspres, Jumat (11/6).

Dikatakan Agus besok (hari ini –red) anak tersebut akan diantar ke PGT di Palembang, hal itu mengingat panti yang ada di wilayah kota sebiduk semare ini tidak ada yang menerimanya, sementara di dinas sosisl tidak ada yang menjaganya.

‘Maka itulah kita berupaya menyerahkan anak tersebut di panti gelandangan, di Kenten Laut Palemaang, panti itu memang khusus untuk anak gelandangan,”jelasnya.

Disamping itu dinas social kota Lubuklinggau juga akan membawa wanita stres sebut saja Rika yang belum lama ini melahirkan bayi perempuan ke panti tersebut. “selain bocah itu kami juga akan mambawa wanita stres yang belum lama ini melahirkan bayi perempuan ke panti gelandangan itu,”ungkapnya.(*)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More