18 Juni 2010

Gelandangan Tewas di Monumen Perjuangan

LUBUKLINGGAU-Seorang gelandangan Kamis (17/6) sekitar pukul 14.00 WIB membuat geger warga di seputaran Terminal Atas Kelurahan Dempo Kecamatan Lubuklinggau Timur II. Pasalnya gelandangan yang tidak diketahui identitasnya ditemukan tewas di sana, tepatnya di lorong dalam monument.

Saat ditemukan warga, posisinya posisi terlentang dan tanpa menggunakan baju. Kemudian kedua tangganya terangkat ke atas dengan kaki menganggang. Selain itu di dekatnya ditemukan bungkusan berisi uang.

Data berhasil dihimpun Musirawas Ekspres, korban menurut beberapa warga sekitar sehari-harinya mencari makan dengan cara mencari barang bekas. “Dia sudah sekitar seminggu tinggal di sana (monument perjuangan, red), kalau malam biasanya tidur di halamannya,” kata salah seorang warga.

Senada dikatakan Maman (35) pedagang burung merpati yang berjualan di depan monument, menurutnya korban sehari-hari bekerja sebagai pemulung dan otaknya waras. “Dia sehat dan tidak mengalami gangguan jiwa, sehari-hari bekerja sebagai pemulung yang mencari barang bekas. Pada siang hari dia sering tidur-tiduran di halaman dalam monument pahlawan tersebut,” ungkap Maman.

Ditambahkan Maman, Kamis pagi korban terlihat tidur-tiduran di lorong dalam monument, hanya saja kondisinya seperti sedang sakit. “Terakhir saya melihat dia sekitar pukul 13.00 WIB, dia masih hidup namun kondisinya memang sakit,” jelasnya.
Hanya saja sekitar pukul 14.00 WIB, korban terlihat sudah tidak bergerak. “Karena sudah tidak bergerak, saya melaporkan ke Polres Lubuklinggau,” tambah Maman.

Sementara anggota Polres Lubuklinggau yang mendapatkan laporan langsung menuju ke TKP dan membawa mayat tersebut ke RS dr Sobirin. Semenatara pantauan Musirawas Ekspres di TKP kejadian tersebut sempat menjadi perhatian warga sekitar dan pengguna jalan.

Bahkan pengendara sepeda motor sempat berhenti dan melihat pria tewas yang belum diketahui identitasnya tersebut. Selain itu, warga dan pengguna jalan yang melihat mayat tersebut banyak yang memberikan uang dengan cara memasukkan ke kantong polastik yang berada di samping mayat pria itu.(CW-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More