24 Juni 2010

Enam Pejabat Struktural Bakal Dimutasi

LUBUKLINGGAU-Enam pejabat struktural di Pemerintahan Kota Lubuklinggau akan dimutasi. Demikian dijelaskan Walikota Lubuklinggau H Riduan Effendi, Rabu (23/6) sekitar pukul 09.00 WIB, usai memberikan stressing kepada seluruh kepala SKPD.

Ditambahkannya enam pejabat akan dimutasi dari jabatannya, karena yang bersangkutan sudah memasuki masa pensiun dan dinilai kinerjanya kurang memuaskan. “Ada lima sampai enam orang pejabat yang akan dimutasi,” jelasnya.

Adapun pelaksanaan pelantikan diperkirakan 6 Juli, atau tepatnya setelah Walikota Lubuklinggau pulang umroh dari tanah suci. Namun Walikota enggan menyebutkan nama-nama atau sekadar inisial pejabat yang akan diganti.

“Kurang etis kalau diumumkan, tapi setiap mutasi yang dilakukan selalu melalui mekanime penilaian tertentu dan dirapatkan terlebih dahulu. Dan hasil Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) dan laporan kinerjanya selama menjabat,” katanya.

Menurutnya,  roda pemerintahan yang baik selama lima tahun kedepan harus mendapat dukungan penuh dari seluruh aparatur pemerintahan. “Visi dan misi Walikota dan Wakil walikota harus diimplementasikan dengan baik oleh seluruh unsur pemerintahan dengan baik dilapangan. Sebab, jika kurang maksimal dan terarah, maka pimpinlah yang pertama kali akan ditanya dan disalahkan oleh masyarakat luas,” katanya lagi.

Selain itu, seorang PNS harus memiliki kredibilitas, inovasi, loyalitas dan etos kerja tinggi dalam menerjemahkan setiap perintah dan arahan pimpinan. “Mereka harus dapat bekerja secara berkelompok (team work-red). Jika hanya mengandalkan dana yang ada dari APBD, maka program yang akan dikerjakan tidak akan maksimal,” pungkasnya.(CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More