16 Juni 2010

Tabrakan Beruntun, Satu Tewas

*Mobil Adik Bupati Empat Lawang Hancur
MUSI RAWAS-
Tabrakan beruntun yang terjadi antara satu sepeda motor dan dua mobil menelan korban satu korban jiwa. Tabrakan beruntun ini terjadi di Jalan Lintas Sumatera tikungan Desa Rantau Serik Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) Selasa (15/6) sekitar pukul 15.30 WIB.

Satu orang yang tewas di TKP yakni penumpang sepeda motor Honda Supra Fit Nopol BG 3592 GL, Arifin (60) warga Kampung III Desa Rantau Serik Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) tewas. Sedangkan pengemudi sepeda motor Eko Pransiska (15) dan Budi (24) warga yang sama dilarikan ke RS dr Sobirin karena menderita luka pada bagian kepala, luka gores pada tangan kiri dan kaki kirinya.

Semenatara pengemudi mobil Kijang Nopol BG 45 EY, Fery Kurmawan (38) warga Jl Lintas Sumatera Talang Banyu Tebing Tinggi yang diketahui adik ipar Bupati Empat Lawang HBA hanya menderita luka pada memar dan bengkak pada bagian keningnya. Kendati demikian mobil yang dikemudikannya hancur lebur karena ditabrak mobil Strada warn putih Nopol BG 9451 E yang dikemudikan Usman (41) warga Komplek Sangkuriang Blok B Kelurahan Sako Kecamatan Sako Palembang.

Kronologis kejadiannya bermula mobil strada yang dikemudikan Usman meluncur dari Kabupaten Lahat menuju Lubuklinggau. Sesampai di tikungan tajam dan tanjakan Jalan Lintas Sumatera Desa Rantau Serik Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut meluncur sepeda motor Honda Supra Fit yang dikemudikan Eko berboncengan dengan Aripfin (Tengah) dan Budi (Belakang) dari arah berlawanan.

Diduga karena mobil Strada tersebut meluncur dengan kecepataan tinggi sehingga di jalan tikungan dan tanjakan tersebut tidak mampu mengandalikan laju mobilnya, sehingga menabrak sepeda motor korban. Imbasnya sepeda motor tersebut oleng dan terbalik. Eko dan Budi terpental ke semak-semak pinggir jalan sedangkan Arifin terseret mobil Strada milik perusahaan batu bara.

Setelah menabrak sepeda motor tersebut mobil strada itu belum berhenti dan masih melaju di jalur lawan. Sehingga langsung menabrak mobil kijang yang dikemudikan Fery Kurmawan yang saat itu meluncur dari arah Lubuklnggau menuju Tebing Tinggi dan saat kejadian berada persis di belakang sepeda motor tersebut.

”Setelah kejadian saya langsung turun dari mobil dan sempat membantu korban yang mengendarai sepeda motor dan melihat pengemudi mobil. Selanjutnya melihat warga sekitar yang mulai banyak berhamburan datang, untuk menghindari amukan masa saya menyelamatkan diri ke Polres Empat Lawang,” ungkap pengemudi mobil Strada, Usman di Mapolsek Tebing Tinggi.

Di tempat terpisah Fery, pengemudi mobil Kijang yang juga Adik ipar Bupati Empat Lawang itu kepada Musirawas Ekspres mengungkapkan saat itu dirinya pulang kerja di Pemkot Lubuklinggau dan hendak pulang ke Empat Lawang. Namun ketika di TKP mobil Strada tersebut melaju dari arah berlawan dengan kecepatan tinggi dan menabrak sepeda motor yang berada di depan mobil saya tersebut. ”Selanjutnya mobil tersebut mengambil jalur kanan sehingga langsung menabrak mobil yang saya kemudikan,” kta Fery.

Melihat hal itu Fery hanya pasrah dan sempat berteriak sambil mengangkat kaki agar tidak terjepit.

”Setelah kejadian itu saya langsung keluar mobil dan menumpang mobil yang hendak menuju arah Empat Lawang,lalu berobat di Klinik. Untungnya saya masih selamat dan tidak menderita luka parah,” katanya bersyukur.

Sementara Kapolres Musi Rawas, AKBP Imam Sachroni melalui Kasat Lantas, AKP Syukur Kersana didampingi Kanit Laka Ipda Beni Nofiza membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Mendapatkan informasi tersebut kami langsung mendatangi ke TKP dan membantu korban (Eko dan Budi) ke RS Dr Sobirin. Serta langsung melakukan olah TKP kendati hari hujan,” ungkapnya.

Sedangkan pengemudi mobil Strada telah merea jemput di Polsek Tebing Tinggi karena mengamankan diri di sana. Kejadian tersebut diduga akibat mobil Strada yang dikemudikan Usman melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tidak dapat mengontrol lajunya di tikungan dan tanjakan itu. Sehingga menabrak sepeda motor. lalu menabrak mobil kijang yang berada di belakang sepeda motor tersebut.

”Sedangkan ketiga kendaraan tersebut telah diamankan di Mapolres Musi Rawas. Dalam kejadian tersebut satu tewas,” informasinya. (CW-002)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More