08 Juni 2010

Penerbangan Reguler Perdana Membawa Rombongan Walikota

*Bawa Piala Adipura
MUSI RAWAS
-Besok (Rabu,9/6) penerbangan regular rute Lubuklinggau-Jakarta melalui Bandara Silampari Musi Rawas di Lubuklinggau-Bandara Soekarno Hata Cengkareng Jakarta. Menurut Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Kabupaten Mura, penerbangan reguler perdana Jakarta-Lubuklinggau besok terasa sangat istimewa.

“Sebab untuk penerbangan perdana dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta akan membawa rombongan Walikota Lubuklinggau, H Riduan Effendi,” ungkap Ari Narsa. Dan teristimewa lagi rombongan Walikota membawa Piala Adipura yang diterima Pemkot Lubuklinggau dari Presiden SBY hari ini di Istana Negara.

“Jadi terasa sangat istimewa. Ketika penerbangan melalui Bandara Silampari Mura dengan rute Jakarta-Linggau yang pertama kali dibuka reguler membawa penumpang yang sangat istimewa. Sebab selain Pak Walikota juga Piala Adipura yang jelas-jelas sangat ditunggu, dinantikan dan membuat bangga masyarakat Lubuklinggau,” kata Ari Narsa.

Mengenai penerbangan reguler Lubuklinggau-Jakarta Ari Narsa juga kembali memastikan akan dimuli Rabu (9/6) seperti direncanakan sebelumnya.
“Alhamdulillah semuanya beres sehingga penerbangan regular bisa dimulai Rabu (9/6),” katanya. Untuk pengelola Bandara Silampari seperti disampaikan sebelumnya yakni PT Komala bersama Aviastar dengan mengoperasikan pesawat jenis Jet BAE 146 200 buatan Inggris dengan kapasitas maksimal 84 penumpang,” tegasnya.

Mengenai jadwal penerbangan untuk sementara melayani rute Lubuklinggau-Jakarta.

“Untuk rute Lubuklinggau-Palembang masih menunggu kesiapan dan konfirmasi mengenai jadwal penerbangan dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin II. Jadi sekitar tanggal 20 jalur penerbangan Lubuklinggau-Jakarta dibuka,” katanya.

Untuk jadwal penerbangan Lubuklinggau-Jakarta kembali diinformasikan Ari Narsa ada empat hari dalam satu minggu yakni Senin, Rabu, Sabtu dan Minggu.
“Untuk jam keberangkatan sudah bisa dipastikan karena telah ada konfirmasi dan penetapan langsung dari pihak Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta,” katanya.

Yang pasti keberangkatan penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta melalui terminal keberangkatan 1C.

”Dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta (Terminal 1C) keberangkatan dijadwalkan pukul 11.00 WIB. Tiba di Bandara Silampari Lubuklinggau pada pulkul 10.55 WIB,” papar Ari Narsa.
Selanjutnya setelah tiba di Lubuklinggau langsung persiapan terbang ke Jakarta mengangkut penumpang dari Bandara Silampari. Dari Bandara Silampari di Lubuklinggau jadwal penerbangan pukul 11.00 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno Hatta Jakarta : pukul 11.55 WIB.

“Selanjutnya bagi masyarakat yang ingin mengunakan jasa penerbangan ini untuk mendapatkan tiket pesawat bisa langsung datang ke Bandara Silampari di Lubuklinggau atau untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor telpon (0733) 451 005,” imbau Ari Narsa sembari menambahkan untuk harga tiket Rp 650 ribu.

Sebelumnya Direktur PT Komala, Edwin mengungkapkan, penerbangan reguler Linggau-Jakarta yang dimulai 9 Juni 2010 nanti akan menggunakan pesawat jet tipe BAE 146 200 kapasitas 84 penumpang dari Meskapai Aviastar yang memang dirancang khusus untuk mendarat dan take off di landasan pendek serta sangat cocok untuk Bandara Silampai yang memupnyi landas pacu sepanjang 1.350 meter. Untuk penerbangan rute Lubuklinggau – Jakarta hanya membutuhkan waktu 55 menit, sementara Linggau-Palembang dan sebaliknya perjalanan udara hanya membutuhkan waktu 25 menit.

Edwin memastikan pesawat zet type BAE 146, buatan Inggris tahun 1990 tersebut sudah diuji kelayakannya dan siap melayani jasa penerbangan hingga satu tahun ke depan tanpa kendala.
”Pesawat ini cocok untuk digunakan pada landasan pendek, dan untuk bandara Silampari operasional pesawat ini tidak akan mengalami permasalahan. Untuk lebih menjamin kita akan menambah satu pesawat lagi setelah satu bulan berjalan,” katanya. (ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More