03 Juni 2010

MIsi Agung Laporkan Kampanye Terselubung

MUSI RAWAS– Tim Sukses Misi Agung kemarin, (2/6) melaporkan adanya kampanye terselubung yang di lakukan oleh salah satu kandidat. Padahal menurut mereka, saat ini merupakan masa tenang. Dimana semua kandidat tidak boleh melakukan aktifitas apalagi melakukan kampanye terselubung. Karena itu melalui wakil mereka Sapran, melaporkan permasalahan ini ke Panwaslu kabupaten Musi Rawas.

Terpisah, ketua timses Misi Agung Bastari Ibrahim, kepada Musirawas Ekspres, berharap dalam masa tentang ini semua kandidat tidak ada yang melakukan kampanye. Baik secara terselubung ataupun terang-terangan. “Inikan membuat suasana tidak kondusif. Tidak bolehlah, yang jelas Panwaslu harus tegas dalam mengatasi semua permasalahan yang ada sekarang ini. Jangan tebang pilih, atau pandang bulu,” paparnya.

Terkait dengan adanya kampanye terselubung yang dianggap oleh pasangan Misi Agung, ketua Panwaslu Hendri Akbar mengatakan pihaknya sedang menyelidiki laporan yang telah di layangkan oleh pihak Misi Agung, terkait adanya
kampanye terseblubung. Namun dijelaskannya, untuk hari ini (kemarin red) calon incumbent dalam hal ini Bupati sudah habis masa cutinya. Dan yang dilakukan oleh Bupati, ada kaitannya dengan protokoler atau kedinasan.

“Kan melantik lembaga adat. Tetapi saya sudah menerjukan tim dari Panwaslu untuk tetap menyelidikinya,” ujarnya. Dijelaskannya sejauh ini Panwaslu juga paling tidak bias membedakan mana yang kampanye atau yang tidak.

“Kalau mereka berorasi dan melakukan yel-yel didepan massa, tentu akan kita tindak. Tetapi, kalau pelantikan dan merupakan kedinasan tidak ada permasalahan,” pungkasnya. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More