04 Juni 2010

Kasus Curat Paling Menonjol

LUBUKLINGGAU-Cukup banyak kasus kriminalitas yang terjadi di Lubuklinggau selama lima bulan terakhir, dengan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang paling tinggi. Demikian dijelaskan Kapolres Lubuklinggau AKBP Mukhlis, Kamis (3/6).

Secara detail Kapolres mengungkapkan kasus curat 296 kasus, pencurian sepeda motor 84 kasus, penganiayaan berat 62 kasus, pencurian dengan kekerasan 29 kasus, narkoba 12 kasus dan pembunuhan 5 kasus. Data ini menurutnya ada tren kenaikan dari tahun sebelumnya.

“Kasus yang terjadi cukup tinggi, dengan total 699 kasus selama lima bulan terakhir dan terungkap ada 334 kasus atau sekitar 48 persen,” jelasnya sambil menambahkan pihaknya terus berupaya menekan angka kriminalitas salah satunya melalui pendekatan oleh Bagian Bina Mitra.

Kemudian juga diungkapkan dalam operasi senpi sejak akhir 2009 hingga Mei 2010 telah diamankan tiga pucuk senjata api jenis revolver, dua pucuk FN, 10 senpi rakitan laras panjang, satu snepi double lux dan juga diamankan puluhan amunisi.

Selain kriminalitas angka kecelakaan lalu lintas di Lubuklinggau menurut Mukhlis juga tinggi dibandingan daerah lainnya. “Biasanya nomor dua atau tiga, bergantian dengan Prabumulih,” jelas Kapolres.

Khusus untuk mengungkapkan kasus kejahatan ini, ditambahkan Kapolres pihaknya memiliki tim reaksi cepat yang akan merespon langsung laporan masyarakat, yakni petugas dari Samapta. Bahkan petugas rekasi cepat ini sudah berhasil mengungkap beberapa kasus kejahatan.(ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More