04 Juni 2010

Jaringan Listrik di Cecar Terbengkalai

*Warga Harapkan Bantuan PLTS
BTS ULU-
Masyarakat Cecar (Kecamatan BTS Ulu) sepenuhnya sampai saat ini belum bisa menikmati listrik PLN walaupun jaringan sudah dibangun Pemkab Mura meliputi tiang beserta kabelnya. Penyebabnya sampai sekarang listrik belum juga dialirkan PT PLN.

Bukan itu saja akibat listrik belum dialirkan, jaringan listrik yang telah dibangun Pemkab Mura sejauh ini terkesan terbengkalai. Bahkan cukup banyak yang rusak dan hilang dicuri oknum yang tidak bertanggung jawab. Pantauan Musirawas Ekspres, di beberapa titik di Jalan Poros Cecar kabel listrik banyak yang hilang. Kondisi ini sudah terjadi cukup lama namun beum juga ada perhatian.
”Sudah lama kabel hilang, tapi belum diperbaiki. Bagusnya cepat diperbaiki dan PLN langsung mengalirkan listrik sehingga tidak akan hilang lagi dicuri orang,” kata Amad, warga Cecar.

Sementara itu warga Cecar sendiri sejauh ini masih mengandalkan listrik dari Genset dan juga ada yang masing menggunakan PLTS (pembangkit listrik tenaga surya) yang merupakan bantuan pemerintah. Seperti halnya dialami beberapa warga Dusun Kertoya SP4 Desa Mulyo Harjo.

”PLTS bantuan pemerintah sampai saat ini masih kami gunakan. Hanya saja terbatas sehingga masih tetap didukung genset,” kata Bustoni warga Kertoya. Dan untuk PLTS, menurutnya sangat membantu masyarakat. Makanya sebelum listrik PLN masuk bantuan PLTS dari pemerintah masih sangat dibutuhan warga. (ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More