01 Juni 2010

DPC PDIP Mura Sanggah Imbauan Repdem

*Instruksikan Dukung RM-HG
MUSI RAWAS-
Imbauan pengurus Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kabupaten Musi Rawas (Mura) agar anggotanya memilih salah satu kandidat calon bupati dan wakil bupati selain diinstruksikan DPP PDIP, mendapat reaksi keras dari pengurus DPC PDIP Kabupaten Musi Rawas. Menyikapi imbauan tersebut, pengurus DPC PDIP Kabupaten Mura bersama pengurus DPC PDIP Kota Lubuklinggau langsung menggelar konferensi pers di Hotel Abadi, kemarin (Senin, 31/5).

Ketua DPC PDIP Mura, Sonny Rahmad Widodo didampingi Sekretaris DPC, Santi Asri dan beberapa pengurus, menjelaskan pihaknya perlu mengklarifikasi pernyataan pengurus DPC Repdem Mura yang mengimbau untuk memilih cabup-cawabup bukan pilihan dari PDIP. Menurutnya, berdasarkan SK DPP PDIP No. 3317/Internal/DPP/III/2010 tanggal 11 Maret 2010 tentang Rekomendasi Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilukada Kabupaten Mura 2010, DPP PDIP telah menginstruksikan dan merekomendasikan agar seluruh kader PDIP mendukung H Ridwan Mukti-H Hendra Gunawan sebagai Cabup dan Cawabup Kabupaten Mura periode 2010-2015.

“Artinya DPP PDIP dengan tegas telah menginstruksikan dalam Pemilukada Mura, 5 Juni nanti siap mendukung H Ridwan Mukti-H Hendra Gunawan. Jadi, seluruh pengurus PDIP atau kader partai yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) wajib mengamankan SK DPP PDIP untuk memenangkan H Ridwan Mukti-H Hendra Gunawan,” tegs Sonny.

Selain itu, DPC PDIP Mura juga telah menginstruksikan kepada jajaran kepengurusan, organisasi sayap partai, simpatisan PDI Perjuangan beberapa hal. Diantaranya diimbau untuk menggunakan hak pilih pada 5 Juni 2010 dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) di tempat masing-masing.

“Kedua, memilih, mengamankan, dan memperjuangkan terpilihnya pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang diusung PDIP dengan nomor urut 2, H Ridwan Mukti dan H Hendra Gunawan untuk menjadi Bupati dan Wakil
Bupati Musi Rawas periode 2010-2015,” katanya.

Ketiga, tidak mengindahkan imbauan atau ajakan bentuk apapun yang mengatasnamakan PDIP. Keempat, bagi yang tidak melaksanakan instruksi ini, maka akan mendapatkan sanksi tegas sampai dengan pemecatan. Terkait adanya imbauan oknum pengurus Repdem yang mengatasnamakan DPC Repdem Kabupaten Mura menurut Sonny, secara organisatoris tentu ada mekanismenya.

“Biarlah nanti DPD Repdem Provinsi Sumsel dan DPP Repdem yang akan berkoordinasi dengan DPP PDIP terutama menyangkut sanksi atau peringatan yang bakal dijatuhkan kepada oknum penyampai imbauan tersebut,” katanya. Anggota DPRD Mura itu menambahkan, bahwa Sekretaris DPC Repdem Kabupaten Mura, Gunadi juga menjabat Wakil Ketua PAC PDIP Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Untuk itu, dirinya meminta kepada Ketua DPC PDIP Kota Lubuklinggau agar melakukan langkah-langkah sesuai dengan mekanisme partai. Ditanya apa sanksi yang akan diberikan kepada oknum-oknum ini, Menurut Sonny, pihaknya tetap mengacu pada mekanisme partai.

“Bila memungkinkan, mereka akan kami laporkan kepada aparat penegak hukum,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC PDIP Kota Lubuklinggau, Suyitno membenarkan bahwa Gunadi adalah Wakil Ketua PAC PDIP Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Dirinya selaku Ketua DPC akan memanggil yang bersangkutan (Gunadi) untuk dimintai keterangan terkait imbauannya kepada pengurus Repdem agar mendukung salah satu kandidat Cabup-Cawabup selain diinstruksikan DPP PDIP.

Dia juga mengimbau kepada keluarga besar PDIP Kota Lubuklinggau agar mendukung H Ridwan Mukti-H Hendra Gunawan sebagai Bupati-Wakil Bupati Musi Rawas periode 2010-2015. (ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More