01 Juni 2010

Jembatan dan Jalan Pulau Panggung Beres

*Ali Sadikin : Transportasi Mulai Lancar
MUARA KELINGI–
Keluhan warga Pulau Panggung Kecamatan Muara Kelingi terkait infrastruktur dasar khususnya jalan dan jembatan yang sudah rusak parah sehingga warga harus menggunakan transportasi alternatif dalam hal ini jalur sungai (perahu, red) akhirnya terselesaikan. Pemkab Mura sesuai janjinya telah memperbaiki infrastruktur tersebut sesuai permintaan warga sehingga saat ini tarnsportasi di Desa Pulau Panggung kembali lancar seperti sebelumnya.

Seperti halnya disampaikan Camat Muara Kelingi, Ali Sadikin kepada Musirawas Ekspres kemarin (Senin, 31/5).
”Alhamdulillah warga Desa Pulau Panggung kini sudah bisa beraktivitas normal, khususnya transportasi ke Pulau Panggung sudah kembali normal. Masyarakat tidak lagi harus menggunakan jalur alternatif melalui jalur air karena jalan yang berlumpur dan berlubang,” kata Ali Sadikin.

Infrastruktur yang telah diperbaiki tersebut yakni jembatan gantung dan jalan.
”Untuk jembatan gantung yang putus dihantam banjir akhir Februari lalu sudah bisa digunakan pada bulan ini (Mei, red). Perbaikan dilaksanakan secara cepat menggunakan dana tanggap darurat seperti halnya diinstruksikan Bapak Bupati Ridwan Mukti keika meninjau lokasi banjir di Pulau Panggung,” ungkapnya.

Sementara untuk jalan ke Pulau Panggung yang beberapa waktu lalu sama sekali tidak bisa dilewati karena berlumbang dan berlumpur, kini sudah bisa dilewati kendaraan.
”Jadi untuk jembatan dan jalan sudah beres, intinya sudah bisa digunakan. Untuk jalan misalnya walaupun diguyur hujan, mobil Sedan tanpaknya masih bisa lewat setelah perbaikan ini,” kata Ali Sadikin meyakinkan.

Tinggal lagi saat ini masyarakat diminta ikut memelihat infrastruktur dsaar tersebut sehingga bisa terjaga dalam kondisi baik dan bisa dimanfaatkan secara maksimal.
”Sebab infrastruktur dasar tersebut sangat vital berkaitan langsung dengan aktivitas perekonomian warga misalnya untuk mengangkut hasil pertanian dan juga Sembako serta kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More