02 Juni 2010

Di Kertoya akan Dibangun Jembatan Gantung

BTS ULU-Dusun Kertoya Sp4 Desa Mulyo Harjo Kecamatan BTS Ulu sampai saat ini menjadi daerah yang sulit dijangkau. Penyebabnya tidak lain karena infrasruktur dasar di sana sama sekali tidak ada. Untuk sampai ke sana harus melewati jalur darat yang terbilang tidak mudah dah harus menggunakan perahu untuk menyeberang. Kondisi tersebut ternyata mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Menurut warga Kertoya pemerintah rencananya akan membangun jembatan gantung untuk menyeberangi Sungai Musi.

”Bupati Mura, H Ridwan Mukti sendiri yang berjanji akan membangun jembatan gantung untuk menuju ke Kertoya. Ini disampaikan Bupati saat datang ke Kertoya meninjau banjir beberapa waktu lalu,” kata beberapa warga Kertoya kepada Musirawas Ekspres.

Sahir, warga Kertoya juga mengakui rencana tersebut. Menurutnya Bupati pernah berujar akan menurunkan tim untuk melihat apakah memungkinkan dibangun jembatan gantung untuk memperlancar akses transfortasi warga Kertoya.

“Bahkan beberapa waktu lalu informasinya tim teknis dari Dinas PU Bina Marga sudah datang mengecek lokasi untuk mengukur persiapan pembangunan jembatan gantung di Kertoya,” kata Sahir.
Atas informasi tersebut menurut Sahir warga sudah sangat senang, karena memang jembatan gantung sejauh ini sangat dibutuhkan warga.

“Mudah-mudahan semuanya lancar sehingga jembatan gantung ini nantinya benar-benar akan dibangun,” katanya.

Sementara Kadus Kertoya Aji Nasib mengungkapkan jika memang nantinya ada Jembatan Gantung maka aktivitas di Kertoya kembali menggeliat. Maksudnya ketika akses lancar bukan berarti warga yang sudah pindah akan kembali bermukim di Kertoya.

“Sebab walau sudah pindah, warga asli Kertoya masih banyak yang memiliki kebun di Kertoya. Makanya mereka pasti datang ke Kertoya khususnya saat musim panen kopi. Makanya jika ada jembatan gantung pasti akan kembali ramai seperti dulu,” tegas Aji Nasib. (M-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More