03 Juni 2010

Bujangan Tewas Gantung Diri

LUBUKLINGGAU-Paino (26) warga RT 1 Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Rabu (2/6) sekitar pukul 17.30 WIB ditemukan sudah terbujur kaku dengan posisi tergantung dengan tali tambang yang terikat di kusen pintu dapur rumahnya. Informasinya Paino nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri akibat penyakit asma yang dideritanya tidak kunjung sembuh.

Menurut keponakan korban, Suroso (18) peristiwa tragis itu terjadi saat rumah sedang sepi, hanya korban sendirian. Menurut Suroso, pada saat kejadian korban yang diketahui masih bujangan itu sedang berada di rumah sendirian, sedangkan ia, ibunya (ayuk korban) dan adiknya sedang masih berada di kebun. Namun sekitar pukul 17.30 WIB ketika pulang, Soroso melihat pamanya yang bekerja sebagai petani itu telah tergantung dengan tali di atas pintu.

“Awalnya saya mengira hanya becanda. Namun ketika didekati ternyata paman gantung diri tampaknya paman meloncat dari atas tangga dan tubuhnya langsung tergantung menggunakan tali tambang,” ujar Suroso.

Melihat hal tersebut Suroso langsung berteriak minta tolong. Teriakan Soroso membuat warga berdatangan dan membantu menurunkan korban yang saat itu diketahui sudah tidak bernyawa. Lalu pihak keuarga dibantu warga sekitar membawa korban ke RS dr Sobirin.

Sementara ayuk korban Kasih (37) ketika dibincangi Musirawas Ekspres di kediamannya menceritakan sebelum kejadian tersebut korban biasa saja tidak menunjukkan hal-hal yang mencurigakan
”Setahu saya tidak ada maslah. Orangnya pendiam dan tidak banyak ulah” ujar Kasih.
Namun menurutnya memang korban sebelumnya menderita sakit Asma. Mungkin karena tidak kunjung sembuh dan ekonomi yang susah sehingga korban nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Ketua RT I Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Sakban kepada Musirawas Ekspres mengatakan korban sudah lama tinggal di daerah tersebut ikut Kasih. Semasa hidupnya korban dikenal tidak banyak ulah dan pendiam.
”Dan setahu keluarga dan tetangganya sebelum kejadian tersebut tidak ada yang aneh dan semuanya biasa saja. Sehingga saya, pihak keluarga dan tetangga terkejut dengan adanya kejadian itu,” katanya. Dan saat mengetahui kejadian menurut Sabna dia melihat korban sudah diturunkan. (CW-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More