09 Juni 2010

BKBPP Gelar Kegiatan “After Scholl Program”

* Sosialisasi HIV/AIDS Bagi Pelajar
LUBUKLINGGAU-
Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kota Lubuklinggau dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan sosialisasi “After School Program”, (Masalah bahaya HIV/AIDS) kepada pelajar SMA.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di aula SMA Negeri 3 Lubuklinggau Kamis (10/6) mendatang, dengan peserta kelas XI sebanyak 25 siswa.

Demikian diungkapkan Kepala BKBPP Kota Lubuklinggau, Effendi Abdullah melalui Kabid KBPP Suprihyatno kepada Musirawas Ekspres Senin (7/6) lalu.

Dikatakan Suprih kegiatan tersebut merupakan program Badan KB Propinsi Sumatera Selatan. Sedangkan dalam kegiatan ini BKBPP Kota Lubuklinggau hanya sebagai fasilitator.

Namun demikian kita tetap berupaya dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat dapat memberikan pengetahuan dan pendidikan bagi pelajar tentang bahaya HIV/AIDS tersebut.

Kegiatan itu juga merupakan program Pusat Informasi dan Konseling Kesehatan Reproduksi Remaja (PIK KRR). Tujuannya untuk lebih memberikan pemahaman akan pentingnya kesehatan reproduksi kepada remaja. Kemudian dalam kegiatan tersebut akan di sosialisasikan masalah bahaya pergaulan bebas, seks bebas dan bahaya penggunaan minuman keras.

Diharapkan dengan adanya pembinaan tersebut akan dapat memberikan informasi tentang dampak bahaya dalam keluarga yang cukup besar yang ditimbulkan dari HIV/AID tersebut.

Menurut Suprih sasaran dalam kegiatan tersebut yakni siswa kelas XI SMA. implementasinya supaya siswa tadi dapat menjadi kader dalam sekolah tersebut sehingga saat mereka kelas XII bisa menyampaikan informasi tersebut kepada siswa kelas dibawahnya. (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More