03 Juli 2010

Percepat Penerbangan Linggau-Palembang, Minta Rekomendasi Gubernur

Jadwal Penerbangan PP Linggau-Palembang, Palembang-Jakarta
1. Take off dari Bandara SMB II Pelembang Pkl 07.30 WIB
2. Landing di Bandara Silampari (Lubuklinggau) Pkl 08.00 WIB
3. Take off dari Bandara Silampari (Lubuklinggau) Pkl 09.00 WIB
4. Landing di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta Pkl 10.00 WIB
5. Take off dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta Pkl 11.00 WIB
6. Landing di Bandara Silampari (Lubuklinggau) Pkl 12.00 WIB
7. Take Off dari Bandara Silampari (Lubuklinggau) Pkl 13.00 WIB
8. Landing di Bandara SMB II Palembang Pkl 14.00 WIB

Sumber : Dishubkominfo Mura
(Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah)

MUSI RAWAS-Pemkab Mura melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) terus berjuang untuk mempercepat dibukanya jalur penerbangan Linggau-Jakarta setelah mengalami pengunduran dari rencana awal. Menurut Kepala Dishub Kominfo Mura, Ari Narsa JS sampai dengan kemarin pihaknya masih belum juga mendapatan kepastian mengenai izin dan jadwal pendaratan di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II, Palembang termasuk untuk parkir pesawat jenis BAE 146 Seri 200 Maskapai Aviastar yang digunakan.

”Untuk itu kita mencoba mengambi langkah pro aktif. Maksudnya kita tidak hanya menungu namun mengambil jalur cepat. Kita akan berupaya menemui Gubernur Sumsel untuk mendapatkan rekomendasi agar kepastian jadwal penadaran dan penerbangan di Bandara Sultan Mahmud Baaruddin II Palembang cepat didapatkan,” kata Ari. Sebab penerbangan rute Linggau-Palembang sudah sangat dinantikan calon penumpang.

”Makanya setelah semuanya beres maka secepat itu pula penerbangan rute Linggau-Jakara PP (pulang pergi) akan dibuka. Intinya kita tidak ingin mengecewakan calon penumpang dan ini juga bis menjadi barometer atau acuan untuk membuka jalur penerbangan ke daerah lain yang sudah kita rencanakan,” paparnya.

Jika nantinya rute penerbangan Linggau-Jakarta dibuka, maka maka penerbangan dari Bandara Silampari dalam satu hari ada dua penerbangan PP. Untuk jadwal penerbangan dan kedatangan sudah disusun dan kemungkinan akan mengalami perubahan disesuaikan dengan kondisi.

”Jadi direncanakan penerbangan dimulai dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang dan berakhir di Palembang lagi. Sebab pesawat akan parkir di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang,” papar Ari Narsa.

Secara terperinci rencana penerbangan yakni dimulai dari take off di Bandara SMB II Pelembang Pkl 07.30 WIB menuju ke Bandara Silampari Lubuklinggau.

”Perjalanan diperkirakan memakan waktu 30 menit sehingg akan landing di Bandara Silampari, Lubuklinggau Pkl 08.00 WIB,” paparnya. Setelah itu pukul 09.00 WIB pesawat akan take off dari Bandara Silampari, Lubuklinggau menuju Bandara Soekarno Hatta Palembang. Diperkirakan landing di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta Pkl 10.00 WIB.

”Setelah itu penerbangan dilanjutkan untuk mengangkut penumpang dari Jakarta menuju ke Lubuklinggau. Jadwalnya take of dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta Pkl 11.00 WIB dan landing di Bandara Silampari, Lubuklinggau Pkl 12.00 WIB,” kata Ari Narsa. Setelah menunggu selama satu jam selanjutnya penerbangan rute Lubuklinggau-Palembang. Pesawat akan take Of dari Bandara Silampari, Lubuklinggau Pkl 13.00 WIB dan landing di Bandara SMB II Palembang Pkl 14.00 WIB untuk kemudian parkir di sana.

Untuk tiket penerbangan rute Lubuklinggau-jakarta ditetapkan bervariasi, dimulai Rp 300 ribu hingga Rp 400 ribu. Sementara tiket Lubuklinggau-Jakarta atau sebaliknya tetap Rp 650 ribu/penumpang.

“Bagi pemesan jauh sebelum hari keberangkatan Lubuklinggau-Jakarta dan pesan dalam jumlah banyak, maka harga tiket pesawat bisa dikenai harga minimal, yaitu Rp 300 ribu. Sementara pemesan perorangan dan pesan sebelum berangkat, maka bisa dikenai harga maksimal hingga Rp 400 ribu,” terangnya. (ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More