02 Juli 2010

Komisi IX DPR RI Sosialisasikan RUU BPJS ke Mura

MUSI RAWAS-Anggota Komisi IX DPR RI, Surya Candra Nurpati Kamis (1/7) berkunjung ke Kabupaten Musi Rawas (Mura). Kedatangan wakil rakyat itu sejalan dengan kegiatan reses perorangan anggota DPR RI masa persidangan III tahun anggaran 2009-2010 asal Dapil Pemilihan Sumsel.

Kadatangan anggota Komisi IX DPR RI itu kemarin disambut Plta Sekda Mura, H Sulaiman Kohar mewakili Bupati Mura dan langsung menggelar pertemuan dihadiri seluruh pejabat Mura. Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Op Room Pemkab Mura itu, Surya mengungkapkan selain reses, dirinya juga melakukan kegiatan sosialisasi publik tentang Rencana Undang Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (RUU BPJS).
Menurutnya jaminan sosial ini wajib bagi masyarakat miskin.

”Dan dalam pelaksanaannya nanti harus didukung dengan tertib administrasi kependudukan agar bisa berjalan optimal. Dengan catatan, data kependudukan harus dengan sistem by name by address atau satu identitas. Dengan demikian warga yang benar-benar miskin yang mendapatkannya,” papar Surya.

Terkait hal itu Plt Sekda Mura, H Sulaiman Kohar mempertanyakan bagaimana jika UU BPJS diterapkan khususnya mengenai premi bagi masyarakat,
”Tepatnya bagaimana sistem pelaksanaan di Rumah Sakit sebab bisa mempengaruhi opersional Rumah Sakit sebab klaim premi biasanya membutuhkan waktu lama. Makanya harus ada jaminan kepad Rumah Sakit agar tidak mengganggu operasional,” kata Sekda.

Masukan tersebut disambut baik Surya. Menurutnya semuanya sudah menjadi perhatian dan dimungkinkan tidak akan terjadi dengan catatan semua persiapan benar-benar bagus. (ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More