07 Juli 2010

Ayo Ikuti Khitanan Massal HUT MurEks ke-2

*Bupati Mura Rencanakan Hadir
TUGUMULYO-
Puncak perayaan HUT Harian Umum Musirawas Ekspres ke-2 pada 18 Juli 2010 nanti tinggal sebelas hari lagi. Pendaftaran untuk peserta beberapa kegiatan yang dilaksanakan memeriahkan HUT MurEks tersebut masih dibuka. Baik untuk khitanan massal, festival lagu dangdut, jalan santai termasuk donor darah.

Untuk itu kepada masyarakat Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Mura yang ingin berpartisipasi dipersilahkan menghubungi pihak panitia di Graha Pena Linggau Jalan Yos Sudarso No.89 Kelurahan Batu Urip Taba Lubuklinggau.

”Khususnya kepada masyarakat yang ingin mengikutsertakan anaknya dalam khitanan massal diharapkan untuk konfirmasi dan mendaftar. Sebab untuk khitanan mssal yang didukung sepenuhnya PT Triaryani untuk peserta dipersiapkan sebanyak-banyaknya maksimal 200 anak,” kata PU MurEks, Panca Riatno.

Sejauh ini ditambahkanya sudah beberapa anak yang mendaftar untuk ikut dalam khitanan massal.

”Diutamakan memang dalam hal ini anak-anak dari keluarga tidak mampu. Terkhusus anak-anak panti asuhan akan dibantu karena kegiatan ini memang mengedepankan unsur sosialnya,” kata Panca seraya menambahkan sudah ada beberapa anak dari panti asuhan yang mendaftar untuk ikut khitanan massal.

Selain itu ditambahkan, rangkaian kegiatan HUT MurEks kedua mendapatkan perhatian yang cukup besar dari pemerintah baik Pemkot Lubuklinggau maupun Pemkab Mura khususnya Bupati Mura, H Ridwan Mukti.

”Terbukti dari konfirmasi lisan jika memang tidak terbentur dengan kegiatan yang mendesak Pak Bupati akan hadir ikut membuka rangkaian kegiatan yang dimulai dengan Jalan Santai Berhadiah dan kegiatan sosial lainnya,” ungkap Panca.

Sementara itu ditambahkan Ketua Panitia Pelaksana HUT MurEks kedua, Supandri untuk rangkaian kegiatan lain sejauh ini sangat diminati.
”Khususnya untuk Festival Lagu Dangdut ternyata pesertanya membludak. Untuk pendaftar di Graha Pena, Radio Dangdut TPI dan Selebrity Colection hingga hari ini (kemarin, red) sudah cukup banyak,” kata Supandri.

Khusus untuk Festival Dangdut dilaksanakan sesuai rencana yakni dua tahapan. Untuk penyisihan dilaksanakan Sabtu (10/7) di Cafe Mas Ali Hotel Hakmaz Taba Lubuklinggau.

”Peserta akan menyanyikan dua lagi yakni wajib dan lagu pilihan. Selanjutnya akan ditetapkan 12 finalis yang akan tampil saat grand final Minggu (18/7) di panggung utama Lapangan Sepakbola B Srikaton Tugumulyo,” paparnya.

Keduabelas finalis itu nantinya akan ditampilkan setiap hari di Harian Umum Musirawas Ekspres untuk memberikan kesempatan kepada pembaca guna memilih peserta favorit.

”Untuk peserta favorit ditentukan lewat polling SMS kerjasama dengan Telkomsel,” ungkap Supandri didampingi Hoyul Qoyum, Sekretars Panitia Pelaksana.

Selain itu dalam puncak HUT MurEks tersebut juga dilaksanakan beberapa kegiatan sosial dan hiburan lainnya. Diantaranya yakni Jalan Santai Berhadiah.

”Untuk Jalan Santai Berhadiah ini kita kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Mura dengan mengajak siswa,” tambahnya. Bagi peserta jalan santai disiapkan hadiah yang disiapkan oleh sponsor.

Selain itu untuk kegiatan sosial selain pemberian bantuan kepada panti asuhan yang telah dilaksanakan saat malam syukuran di Graha Pena, saat puncak acara di Tugumulyo juga digelar donor darah.

”Aksi donor darah ini tidak lain untuk mendukung pemenuhan darah PMI, mengingat stok darah di PMI sangat sedikit sementara yang membutuhkan sangat banyak. Makanya ini juga termasuk salah satu misi sosial dan kemanusian yang diemban Musirawas Ekspres,” papar Supandri.

Rangkaian acara HUT MurEks kedua ini menurut Supandri didukung oleh banyak pihak. Diantaranya Hotel Hakmaz Taba, Pemkab Mura, Pemkot Lubuklinggau, Dinkes Mura, Diknas Mura, Telkomsel, Toko Elektronik Venus, BNJ Elektronik, Selebrity Colection, Ridho Tenda, Kharisma Indo Motor, Bank Sumsel Babel, PT Triaryani, Bakso Kepala Sapi, Linggau Hotel, PT Indofood Sukses Makmur, PT Indomarco Adi Prima, Metta Indah, Harian Pagi Linggau Pos, Radio Dangdut TPI, Smart 2 Print, Monemas, YLKI Mura-Linggau, CPMK, Pertamina.

”Selain itu ada beberapa sponsor lainnya yang siap mendukung kemeriahan acara HUT MurEks kedua ini,” pungkas Supandri. (ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More