13 Juli 2010

Dinkes Dukung Sunatan Massal HUT MurEks ke-2

*Siapkan Tenaga Medis dan Obat-obatan
TUGUMULYO-
Dukungan terhadap berbagai kegiatan hiburan dan sosial kemasyarakatan yang akan dilaksanakan pada puncak perayaan HUT Musirawas Ekspres (Mureks) ke-2 di Lapangan Sepakbola B Srikaton, Tugumulyo terus mengalir. Setelah Pemkab Mura, Pemkot Lubuklunggau dan PMI Cabang Musirawas-Lubuklinggau menyatakan kesiapan mendukung sepenuhnya acara tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mura juga memastikan hal yang sama.

Kepala Dinkes Mura, Harun Sohar melalui Dr Tjahjo Kuntjoro kepada Manajemen MurEks kemarin (12/7) menyampaikan dukungan tersebut. Dinkes menurut Tjahjo setuju bekerjasama dengan MurEks khususnya dalam kegiatan Sunatan Massal yang disponsori PT Triaryani.

”Sesuai petunjuk Kepala Dinas, Dinkes siap membantu obat-obatan dan paramedis untuk melaksanakan khitanan massal nantinya,” kata Tjanjo.

Bahkan pihak Dinkes siap membantu berapapun peserta akan disunat massal nantinya.
”Yang pasti konfirmasi kepastian jumlah pesetanya untuk mempersiapkan obat-obatan dan paramedis. Untuk paramedis kita akan mengerahkan petugas di beberap Puskesmas yang berada di Kecamatan Tugumulyo, atau pastinya yang dekat dengan lokasi acara,” kata Tjahjo penuh semangat.

Sementara itu PU MurEks menyambut baik dukungan dari berbagai pihak termasuk Dinkes Mura untuk mensukseskan berbagai acara yang akan dilaksanakan di puncak HUT Mura ke-2 tersebut. Selanjutnya disampaikan Panca, pendaftaran untuk peserta beberapa kegiatan yang dilaksanakan memeriahkan HUT MurEks tersebut masih dibuka. Khususnya untuk khitanan massal, jalan santai termasuk donor darah.

Untuk itu kepada masyarakat Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Mura yang ingin berpartisipasi dipersilahkan menghubungi panitia di Graha Pena Linggau Jalan Yos Sudarso No.89 Kelurahan Batu Urip Taba Lubuklinggau. Termasuk juga untuk mendukung penyanyi dangdut unggulannya masing-masing agar menjadi yang terfavorif dipersilahkan menyampaikan dukungan melalui kupon yang diterbitkan di Musirawas Ekspres setiap hari.

”Khususnya kepada masyarakat yang ingin mengikutsertakan anaknya dalam khitanan massal diharapkan untuk konfirmasi dan mendaftar. Sebab untuk khitanan mssal yang didukung sepenuhnya PT Triaryani dan mendapat dukungan dari Dinkes untuk peserta dipersiapkan sebanyak-banyaknya maksimal 200 anak,” kata PU MurEks, Panca Riatno seraya menambahkan acara puncak rencananya akan dihadiri Bupati Mura, H Ridwan Mukti.
Sementara itu ditambahkan Ketua Panitia Pelaksana HUT MurEks ke-2, Supandri untuk rangkaian kegiatan lain sejauh ini sangat diminati. Khusus untuk Festival Dangdut tahapan audisi sudah dilaksanakan dan teah ditetapkan 12 finalis untuk tampil di grand final guna menetapkan siapa juaranya.
”Untuk Grang Fina, peserta akan menyanyikan dua lagi yakni wajib dan lagu pilihan,” paparnya.

Selain itu dalam puncak HUT MurEks tersebut juga dilaksanakan beberapa kegiatan sosial dan hiburan lainnya. Diantaranya yakni Jalan Santai Berhadiah.
”Untuk Jalan Santai Berhadiah ini kita kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Mura dengan mengajak siswa,” tambahnya. Bagi peserta jalan santai disiapkan hadiah yang disiapkan oleh sponsor.

Selain itu untuk kegiatan sosial selain pemberian bantuan kepada panti asuhan yang telah dilaksanakan saat malam syukuran di Graha Pena, saat puncak acara di Tugumulyo juga digelar donor darah.

”Aksi donor darah ini tidak lain untuk mendukung pemenuhan darah PMI, mengingat stok darah di PMI sangat sedikit sementara yang membutuhkan sangat banyak. Makanya ini juga termasuk salah satu misi sosial dan kemanusian yang diemban Musirawas Ekspres,” papar Supandri.

Rangkaian acara HUT MurEks kedua ini menurut Supandri didukung oleh banyak pihak. Diantaranya Hotel Hakmaz Taba, Pemkab Mura, Pemkot Lubuklinggau, Dinkes Mura, Diknas Mura, Telkomsel, Toko Elektronik Venus, BNJ Elektronik, Selebrity Colection, Ridho Tenda, Kharisma Indo Motor, Bank Sumsel Babel, PT Triaryani, Bakso Kepala Sapi, Linggau Hotel, PT Indofood Sukses Makmur, PT Indomarco Adi Prima, Metta Indah, Harian Pagi Linggau Pos, Radio Dangdut TPI, Smart 2 Print, Monemas, YLKI Mura-Linggau, CPMK, Pertamina.

”Selain itu ada beberapa sponsor lainnya yang siap mendukung kemeriahan acara HUT MurEks kedua ini,” pungkas Supandri. (ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More