14 Juli 2010

Mobil Stikes FA Terbalik, 9 Luka-luka

Nama-nama Korban
Nama Keterangan

Suratman (35) Dosen
Efransyah (34) Dosen
Mezi (30) Sopir
Ari (20) Mahasiswa
Dwi (20) Mahasiswa
Ashari (21) Mahasiswa
Swarno (20) Mahasiswa
Prayen (20) Mahasiswa
Dwi Susanto (20) Mahasiswa

LUBUKLINGGAU-Mobil Dinas Kijang Kapsul Nopol BG 2045 GZ milik Stikes Fitrah Aldar (FA), Selasa (13/7) sekitar pukul 14.30 WIB terbalik. Kejadiannya di jalan umum Sering Desa Petunang Kecamatan Tuah Negeri, menyababkan sembilan orang luka-luka.

Para korban, diantaranya Suratman (35) dan Efransyah (34), keduanya Dosen Stikes FA. Suratman menderita luka robek pada kepala dan tangan kanan, sedangkan Efransyah menderita luka robek di kepala dan luka lecet tangan kiri dan kanan.

Kemudian, Mezi (30) sopir mobil, juga menderita luka robek di kepala. Selanjutnya korban lainnya adalah mahasiswa Stikes FA. Mereka adalah Ari (20), Dwi (20), Ashari (21), Swarno (20), Prayen (20) dan Dwi Susanto (20). Mereka juga luka-luka dan para korban menjalani perawatan di RS dr Sobirin.

Informasi diterima Musirawas Ekspres, awalnya mobil dikemudikan Mezi membawa para dosen dan mahasiswa dari Lubuklinggau dengan tujuan Desa Mandi Aur Kecamatan Muara Kelingi. Mereka ke sana karena hendak mendatangi kediaman salah seorang mahasiswa karena orang tuanya meninggal dunia.

Namun di tempat kejadian perkara (TKP) diduga mobil melaju dengan kecepatan tinggi kemudian hendak mendahului kendaraan di depannya. Namun diperkirakan Mezi tak mampu mengontrol laju mobil, sehingga mobil nyasar selanjutnya menabrak tebing tanah di sisi kanan jalan dan mobil pun terbalik dengan posisi ban di atas
Warga sekitar kemudian memberi pertolongan dan mengeluarkan para korban dari dalam mobil. Selanjutnya dilarikan ke RS dr Sobirin. Tak lama datang petugas Satlantas Polres Musi Rawas melakukan pemeriksaan dan olah TKP.

Kapolres Musi Rawas Imam Sachroni melalui Kasat Lantas AKP Syukur Kersana didampingi Kanit Laka Ipda Beni Nofiza membenarkan adanya kecelakaan itu. “Mobil terbalik setelah hendak mendahului mobil di depannya,” jelasnya ketika dikonfirmasi.(ME-04)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More