09 Juli 2010

Penerbangan Linggau-Palembang Jadi Rebutan

*Sistem Pemesanan Tiket Belum Online
LUBUKLINGGAU-
Sesuai rencana hari ini (Jumat, 9/7) rute penerbangan Linggau-Jakarta via Bandara Silampari-Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II dibuka. Dan ternyata tiket penerbangan rute Linggau-Palembang ini menjadi rebutan. Terbukti cukup banyak pemesanan tiket untuk rute ini. Sayangnya untuk saat ini informasinya untuk pemesanan tiket khususnya jurusan Jakarta-Linggau sedikit bermasalah dimana sistem online masih ngadat.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Kabupaten Mura, Ari Narsa JS saat dikonfirmasi memastikan bahwa hari ini rute penerbangan Linggau-Palembang dibuka.

”Pastinya sesuai jadwal untuk setiap Jumat rute penerbangan yakni Jakarta kemudian ke Lubuklinggau dan selanjutnya dari Lubuklinggau ke Palembang,” kata Ari Narsa.

Jadwalnya, take off dari Bandara Soekarno Hatta pukul 11.00 WIB dan landing di Bandara Silampari Lubuklinggau pukul 11.55 WIB. Kemudian take off dari Bandara Silampari Lubuklinggau pukl 13.00 WIB dan landing di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pukul 13.30 WIB.

”Untuk harga tiket bervariasi antara Rp 300 ribu hingga Rp 400 ribu per orang. Dan ternyata cukup banyak peminatnya, terbukti untuk pemesanan tiket Linggau-Palembang cukup banyak padahal baru penerbangan pertama,” ungkapnya.

Selanjutnya untuk Minggu rute penerbangan dimulai dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pukul 07.30 WIB menuju ke Bandara Silampari di Lubuklinggau. Selanjutnya dari Lubuklinggau ada penerbangan menuju ke Bandara Soekarno Hatta Jakarta dimana take off atau terbang pukul ke 09.00 WIB. Sementara untuk penerbangan pada Senin, Selasa, Rabu dan Kamis masih seperti biasa yakni melayan penerbangan Linggau-Jakarta PP (pulang pergi).

Mengenai sistem pemesanan tiket online, Ari Narsa mengakui memang masih terkendala.

”Sejauh ini memang untuk pemesanan online masih bermasalah. Makanya kita belum kerjsama dengan pihak lain untuk penjualan tiket secara online. Untuk sekarang masih manual dan ketika semua sudah tertangani sistem online langsung dilaksanakan agar penumpang tidak terkendala,” katanya.

Sementara itu beberapa penumpang khususnya yang terbang dari Jakarta-Lubuklinggau ada yang kebingungan saat berada di Bandara Soekarno Hatta.
”Saya sudah pesan tiket di Linggau. Tapi waktu di Bandara Soekarno Hatta Jakarta saya masih diminta membeli tiket. Katanya belum ada data online pemesanan. Jelas ini membingungkan,” kata salah seorang penumpang. Untuk itu ke depan agar penerbangan yang memang sangat dinantikan ini tidak membuat penumpang kapok, sistem penjulan tiket secepatnya dibenahi. (ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More