15 Mei 2013

Suplai PDAM Rupit Untuk 10.000 KK

Suplai PDAM Rupit Untuk 10.000 KK
*Pelayanan Belum Merata

RUPIT-Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum  (PDAM) di Kecamatan Rupit, masih belum merata. Alhasil warga Kecamatan Rupit mengeluhkan penyaluran air bersih tersebut.

Camat Rupit, Firdaus mengatakan, PDAM hanya melayani warga yang berada di Kelurahan Muara Rupit dan Desa Lawang Agung, selebihnya masih mengunakan sumur galian untuk Mandi Cuci Kakus (MCK).

”Untuk masyarakat Kecamatan Rupit selain masyarakat Desa Lawang Agung dan Kelurahan Muara Rupit masih mengunakan sungai dan sumur galian sebagai sumber air bersih. Terlebih memang PDAM belum maksimal memberikan pelayanan terhadap masyarakat rupit karena masih mengunakan pembangkit listrik milik PLN,” ujarnya.

Dikatakannya, suplay air di dua wilayah tersebut PDAM terseok-seok karena warga kelurahan Muara Rupit masih giliran untuk mendapatkan pelayanan PDAM.

“Warga Kelurahan Muara Rupit harus giliran dengan warga yang berada diseberang, jika hari ini warga seberang yang mendapat giliran air bersih dari PDAM, besok baru warga sini yang mendapat giliran. Belum lagi jika listrik PLN mati PDAM juga akan ikut mati,” jelasnya seraya mengatakan PDAM baru melayani warga Desa Lawang Agung dan Kelurahan Muara Rupit sebanyak 10.000 KK saja.

Untuk itu Pemerintah Musi Rawas membuat sumur galian di setiap desa yang berada di Kecamatan rupit, untuk mengakalinya Pemkab membuat sumur galian disetiap desa. Selain itu warga juga sekarang ini untuk minum telah banyak mengunakan air isi ulang.

Dirinya mendapat informasi jika PDAM di Kelurahan Muara Rupit akan ditambah lagi kapasitas suplaynya, namun dirinya tidak mengetahui kapan hal tersebut terealisasi. “Harapan saya mudah-mudahan PDAM bisa menyuplay ke seluruh warga Kecamatan Rupit, agar mereka terjamin mendapat air bersih,” pungkasnya.(ddp/mnr)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More