15 Mei 2013

Lokasi Outlet Dinilai Tak Strategis






OUTLET. Pembangunan tempat outlet yang tidak strategis menjadi alasan para pedagang tidak menempatkan selain faktor pengunjung yang belum ramai



Lokasi Outlet Dinilai Tak Strategis

SUMBERHARTA-Melihat semakin tingginya antusias warga melakukan aktifitas wisata di hari libur atau hari raya nasional dan hari raya keagamaan, pemerintah perlu memberikan perhatian khusus terhadap objek-objek wisata beserta fasilitas yang ada termasuk outlet

“Outlet juga diperhatikan termasuk juga infrastruktur jalan sebagai akses ke lokasi wisata,” tutur Sekretaris Lurah (Seklur) Kelurahan Sumberharta M. Diah.


Hal tersebut menurutnya untuk memancing para wisatawan ramai, maka selain infrastruktur, dirinya juga berharap agar outlet-outlet yang ada harus di manfaatkan agar objek wisata bisa ramai.

“Sebenarnya lokasi Outlet dan pusat utama Wisata Danau Aur harus berdekatan, sehingga pengunjung yang berdatangan bisa mengetahui outlet tersebut, apalagi berisikan tempat jualan, mungkin semakin ramai,” tuturnya.

Sementara itu, Rudi (44)  Warga O Mnagunharjo mengatakan  Outlet sebaiknya dimanfaatkan secepatnya agar aktifitas pengunjung bisa meningkat dari hari ke hari, selain itu keadaan outlet yang jauh dari pandangan juga menjadi alasan para pedagang tidak mau menempatkan outlet tersebut.

Pengunjung yang selama ini hanya melihat outlet dari kejauhan, terkadang ada yang tidak tahu sama sekali dengan outlet tersebut, karena outlet tersebut keadaanya tertutup rerumputan sehingga pandangan mata para pengunjung tidak tertujuh ke outlet melainkan memfokuskan perhatiannya ke pusat utama objek wisata, dalam hal ini  kapal terapung.

Lanjutnya, wisata Danau aur memiliki banyak pemandangan yang indah yang bisa dikembangkan untuk menyaingi objek wisata lain. Tapi, obyek wisata itu tidak bisa dikembangkan karena masih minimnya sarana dan fasilitas yang ada dikawasan tersebut.

"Kawasan Danau aur  itu memiliki keindahan alam. dan potensi wisata, tapi hingga sekarang minim sarana karena tidak ada pihak swasta yang mengelolanya,"ujar Rudi.

Kalau Outlet-outlet telah ditempatkan, maka aktifitas akan tumbuh dan mampu menjadi perhatian investor untuk mengembangkan berbagai usaha, termasuk usaha di bidang perdagangan.(ufa)


0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More