13 Mei 2013

Minta DPR RI Percepat Bahas Muratara



Minta DPR RI Percepat Bahas Muratara

MENJAGA berbagai dugaan yang tak diinginkan berbagai pihak tentang pembentukan Kabupaten Muratara, maka DPRD Sumsel khususnya  Komisi 1 mendesak agar DPR RI bisa mengalokasikan dan mengagendakan secara cepat pembentukan Kabupaten Muratara menjadi sebuah kabupaten.

  “Dari Sumsel, baik itu eksekutif maupun legislatif di Sumsel tidak ada masalah, kita harapkan makin cepat makin bagus. Sebab tak akan menimbulkan berbagai dugaan yang tak kita inginkan bersama,” tegas Wakil Ketua DPRD Sumsel, A Jauhari, Jumat (10/5).

  Jauhari mengimbau kepada masyarakat Muratara agar bersabar, untuk apa pengembangan wilayah kalau nanti justru menuai bermasalah. Pihaknya berharap bentrok Muratara kemarin menjadi pelajaran terbaik bagi masyarakat Sumsel untuk lebih dewasa dalam bertindak dan berpikir.

  “Itu jangan terulang di masa depan terutama di Muratara dan kabupaten pemekaran lainnya. Karena kesabaran menjadi kunci dari suksesnya kita,” ingatnya.

  Sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel H Yusri Effendi mengatakan, Pemprov Sumsel yang diperintahkan langsung oleh Gubernur H Alex Noerdin telah melakukan serangkaian pertemuan dengan pihak terkait baik dari Muba, Mura, Pemerintah Bengkulu, dan Pemerintah Jambi di Kementerian Dalam Negeri yang dijembatani Direktorat Jenderal Pemerintahan Umum Mendagri (PUM).

  “Hasilnya semua pihak sudah mengirimkan wakilnya dan menyetujui apa-apa yang disepakati dalam pertemuan membahas pembentukan Muratara terkait batas-batas wilayah,” tegas Yusri.

  Dia menambahkan, pihaknya sedang memperjuangkan agar pembahasan Muratara tersebut selesai pada Mei 2013 yang akan dibahas Komisi II DPR RI. “Kita tunggu saja pembahasan Komisi II DPR RI yang akan bersidang antara Mei-Juli 2013,” tandasnya.(rls/dan)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More