29 September 2008

Pasal Motor Pengurus Parpol Nyaris Tewas Dibacok


BTS UlU-Diduga masalah sepeda motor, Bendahara PPRN Parjo (40) warga Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan BTS Ulu, nyaris tewas dengan luka bacok dibagian perut sebelah kiri. Lantaran sabet pakai golok oleh Harbawi (23) warga yang sama. 
Karena mengeluarkan banyak darah, korban langsung dibawa ke IGD RS dr Sobirin Musi Rawas untuk mendapatkan pertolongan medis. Sementara pelaku berhasil ditangkap aparat Polsek BTS Ulu berikut barang bukti sebilah golok dan baju, saat akan melarikan diri. Peristiwa berdarah itu terjadi Minggu (28/9) sekitar pukul 10.30 WIB di rumah pelaku Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan BTS Ulu. 
 Kepada Musirawas Ekspres, korban (Parjo red) mengatakan insiden berdarah itu terjadi bermula dari pelaku bersama istrinya Iin meminjam sepeda motor Honda Supra Fit kepada korban. 
Setelah dua hari tidak dikembalikan, akhirnya korban berniat mengambil sepeda motor itu karena didalam jok motor ada uang Rp 1 juta, HP, Charger dan beberapa surat penting lainnya.
Setelah diambil sepeda motor itu, korban langsung mengecek didalam jok sepeda motor. Ternyata uang, Hand Phone dan surat penting lainnya sudah tidak ada. 
Kemudian Iin istri pelaku memanggil korban kerumah. Sesampai dirumah pelaku korban meminta supaya uang, HP dan surat-surat penting dikembalikan. Walaupun sudah diminta baik-baik pelaku tetap berkilah tidak mengambil barang dan uang yang ada dibawah jok sepeda motor korban.  
Karena pelaku tidak mengakui, akhirnya korban berniat pulang, tetapi baru saja ingin melangkah dari pintu rumah, pelaku langsung membacok korban. Mendapat serangan mendadak itu korban tidak bisa mengelak, alhasil bagian perut kiri korban mengeluarkan darah segar. 
Karena rumah mereka berdekatan akhirnya korban pulang dan oleh keluarganya serta warga langsung dilarikan ke IGD Rs Dr Sobirin Musi Rawas untuk mendapatkan pertolongan medis. Sementara itu melihat korban terluka parah pelaku langsung melarikan diri. Tapi belumlah niat itu kesampaian, pelaku berhasil dibekuk aparat Polsek BTS Ulu. 
Kapolres Musi Rawas, AKBP Heri Nixon, Sik melalui Kapolsek BTS Ulu, Iptu Desli Darsah, S.Sos membenarkan bahwa Parjo telah dibacok oleh Harbawi. Dan saat ini pelaku pembacokan sudah diamankan di Polsek BTS Ulu berikut barang bukti sebilah golok dan baju, saat akan melarikan diri. Dugaan sementara motif pembacokan itu masalah hutang piutang. "Pelaku sudah diamankan di tahanan Polsek BTS Ulu,"jelas Desli. (CW-03/ME-02) 

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More