27 September 2008

CPNSD Formasi 2008 Jalur Honorer Berguguran

*Akibat Nama Ganda dan Telah Dipecat 
MUSI RAWAS-Kelulusan CPNSD formasi 2008 jalur honorer Pemkab Mura kemungkinan mengalami perubahan. Pasalnya ada beberapa CPNSD yang dinyatakan gugur sehingga akan diajukan penggantinya. 
 Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mura, Kahfi S.Sos mengungkapkan hal itu. Hanya saja berapa nama yang dicoret dan diajukan penggantinya Kahfi belum bisa memastikannya. “Sebab sejauh ini kita masih mendata dan mempelajarinya secara seksama. Hanya saja memang ada nama-nama CPNSD yang dinyatakan gugur,” jelas Kahfi.
 Penyebabnya tidak lain karena setelah diteliti nama-nama honorer lulus seleksi CPNSD 2008 oleh BKN ternyata ada yang tidak memenuhi persyaratan. “Diantaranya setelah diperiksa ada yang sudah lulus menjadi PNS pada formasi sebelumnya. Selain itu ada meninggal dunia dan ada pula tidak lagi berstatus sebagai honorer karena sudah dipecat akibat melakukan pelanggaran,” ungkap Kahfi. 
 Nah sejauh ini pihaknya masih menginventarisir nama-nama tersebut untuk kemudian dimantapkan ada berapa orang. Sebab setelah didapatkan jumlah pastinya BKPP Mura akan cepat mengjukan penggantinya kepada BKN. “Jika kita tidak mengajukan penggantinya tentu merugi sebab formasi CPNSD dari jalur honorer akan berkurang, makanya akan cepat kita perjuangkan dan melihat pengalaman biasanya bisa,” paparnya.
 Untuk penggantinya semua diserahkan kepada BKN untuk menetapkan dan biasanya sesuai dengan nomor urut dan beberapa kriteria lainnya khususnya bagi nama honorer yang ada dalam database. Karena saat ini masih pemeriksaan, maka berkas CPNSD formasi 2008 ini sendiri lanjutnya belum bisa disampaikan ke BKN guna mendukung proses penerbitan NIP (Nomor Induk Pegawai). “Semuanya akan kita pastikan dulu, jika memang sudah final dan semua berkas sudah lengkap akan cepat kita sampaikan ke BKN,” janjinya. 
 Selanjutnya mengenai informasi seleksi penerimaan CPNSD formasi untuj jalur umum menurut Kahfi pihaknya belum mendapatkan kepastian. “Untuk mengetahuinya baru akan dilaksanakan rapat di BKN Regional VII di Palembang pada 9 hingga 10 Oktober 2008. Dalam rapat ini kemungkinan semuanya akan makin jelas,” ungkap Kahfi. Hanya saja untuk tes penerimaan CPNSD jalur ini akan dilaksanakan secara serentak untuk wilayah Sumsel. Dan seperti tahun sebelumnya teknisnya akan dilaksanakan Baliteks Unsri khususnya pembuatan soal dan pengkoreksian lembaran jawaban komputer. “Jadi kita tunggu saja, setelah rapat di BKN Regional VII Palembang kapan penerimaan CPNS jalur umum kemungkinan diketahui,” tukasnya. (ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More